Jumat, 20 April 2012

Suzuki Satria 150 FU Thailand walaupun poles dikit tetap kelihatan ganteng!!…


Motor Suzuki satria FU Thailand yang dikeluarkan oleh Suzuki pertama tahun 2005,motor Suzuki ini memang digemari sebagian anak muda cewek mau pun cowok,Penjualanya pun semakin meningkat karna motor ini ramping kecil tapi kemampuanya sebanding dengan motor spot,dengan kemampuan mesin yang mendekati 150 cc motor ini layak dijadikan pilihan anak muda yang mengingingkan kecepatan tinggi..

  
Motor Suzuki ini dengan posisi mesin yang tegak layaknya motor spot,motor ini mempunyai kestabilan yang cukup, dibandingkan dengan motor bebek yang lain,Motor ini didesain ramping dan simple sudah pasti banyak anak muda yang gemar motor ini,Apa lagi yang sering luar kota sudah pasti suka,karna motor ini lebih gesit dijalan macet dibandingkan dengan motor spot kecepatanya pun tidak diragukan lagi,bisa dikata motor ini dari pabrik memang sudah keren apa lagi dimodifikasi  tambah keren khan..


Modifikasi yang dilakukan ALDI pemilik motor Suzuki satria FU TAHUN 2005,ALDI memodifikasi motor kesayanganya hanya sebatas pada tampilan luar saja,Modifikasi ini memang untuk pakai harian bukan untuk kontes.ALDI yang masih kuliah rela meyisikan uang jajanyan hanya untuk memodifikasi motornya,dengan aisbruhnya yang sangat keren dengan paduan warna yang menarik,bisa liat sendiri gemana tampilan motornya sangat menarik brow,airbrush yang dipercayakan oleh semua orang... 

 
Nggak gampang membuat desain yang enak dilihat mata, sreg dihati serta masuk keselera semua orang. Nah….khusus Satria FU 150 Thailand, semua orang harus acungin jempol buat Suzuki sebab dari opini pribadi motor berbanderol 18 jutaan ini memang mempunyai desain sepanjang masa alias tidak ada bosannya untuk dilihat….



 RED COBEX



 
Penggantian yang dilakukan ALDI kaki kaki diganti velg jari jari biar keliat kontras dengan airbrushnya ,velg depan size 140 dengan merk RIDE IT warna sliwer dengan dibalut ban merk comet yang size 60/80 biar keliatan ramping,bukan hanya itu tromol depan pun diganti dengan tromol mio chrome merk TDR.velg belakang size 140 merk RIDE IT ban belakang size 60/80 tromol belakangpun diganti dengan tromol shogun krom biar keliatan kinclong ,sudah keren khan brow.....



Dengan engine DOHC 150cc, semua tidak ragu atas ngribritnya sikuda besi. Didukung bobot yang ringan membuat accelerasi terasa nampol pada putaran atas.  Tapi gw tidak akan bahas perkara itu. Melainkan dari sisi lain yakni desain. Yup…gen SJP yang selalu digemari kawula muda akibat gurat desainnya tetap melegenda tidak tenggelam oleh jaman.






Gw disodori sebuah penampakan modif minimalis. Saking minimnya semua serba terbuka…..mulai dari CE, fairing   plus spatbor (nggak jelas part substitusi atau handmade) yang buntung bagian belakang.  Tidak hanya itu…karena jika diperhatikan dengan lebih detil, semua serba dikurangi seperti ukuran pelk (ganti spoke wheel) dan ban, hilangnya box filter, ketebalan jok yang dipapras tipis mengikuti kontur material. Jujur, sentuhan membuat nuansa nungging semakin terasa…..





Yang menarik adalah keputusan siempu melengserkan knalpot asli dengan versi lawas. Hasil ternyata membuat penampilan terlihat kalem sekaligus galak. Kenapa?? karena laburan chrome seirama dengan piringan cakram yang makin modis. Desain wave tampak berhasil mendongkrak visual secara keseluruhan. Sayang owner kurang memperdulikan faktor keselamatan dengan ban yang diapikasi (terlalu kecil). Tidak bisa membayangkan kalau terjadi panic brake…pasti ngesot tuh. Kemudian penghilangan spion juga menjadi sumber malapetaka yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ingat modifikasi boleh, tapi jangan sepelekan faktor safety!!! ….


Bagaimanapun kondisinya……Satria FU Thailand tetap kelihatan cakep. Mau trondol atau berjubah lengkap, aura racing underbone tidak pernah hilang. Makanya angka penjualan selalu terjaga cenderung meningkat. .cihhhhhhuuiii

                                                                                                    
                                                                                                      by ; Aldi , SJP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar